CLOSE
Article Image -

Article

4 Keuntungan Iklan di Instagram untuk Bisnis Kamu


Sharing:

Instagram adalah salah satu media sosial yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia, dengan total pengguna Indonesia sebanyak 69,2 juta pengguna. Jika kamu seorang pebisnis, kamu tentu tidak mau melewati kesempatan beriklan di media sosial ini. Selain berpotensi meningkatkan profit perusahaan, masih ada keuntungan lain yang membawa banyak manfaat untuk perusahaan kamu. Untuk mendapatkan manfaat beriklan yang maksimal, kamu harus menjalankan iklan Instagram (Instagram Ads) kamu via Facebook Ads Manager. Yuk simak 4 keuntungan beriklan di Instagram lewat Facebook Ads Manager:

1.     Target audiens yang spesifik

Berbeda dengan media iklan offline (koran, televisi, dan lain-lain), Instagram Ads yang dijalankan via Facebook Ads Manager memungkinkan pebisnis untuk mengatur target audiens / viewer dari iklan yang dijalankan. Audiens ini dapat disesuaikan dari segi lokasi, usia, hingga jenis kelamin. Dengan demikian, pebisnis dapat menjangkau target marketnya secara langsung.

 

2.     Meningkatkan Brand Awareness

Instagram Ads adalah media yang tepat untuk perusahaan dalam menyebarkan Brand Awareness nya. Fitur ini sangat berguna untuk perusahaan yang baru berkembang. Dengan fitur Instagram Ads yang memungkinkan perusahaan untuk menargetkan audiens yang spesifik, perusahaan dapat menjangkau langsung target marketnya atau bahkan membangun dan menyebarkan Brand Awareness ke market baru.

 

3.     Format iklan yang beragam

Instagram menawarkan format iklan dalam 3 bentuk, yaitu: Gambar, Video, dan Carousel (beberapa gambar dalam 1 postingan). Kamu dapat menggunakan format iklan yang cocok untuk kebutuhan iklan kamu.

 

Perlu diperhatikan bahwa konten iklan dan caption sangat mempengaruhi “Call-to-Action” audiens terhadap iklan kamu. Oleh karena itu, pastikan bahwa visual yang digunakan semenarik mungkin dan caption yang digunakan singkat, padat dan jelas. Dengan demikian, audiens akan merasa lebih tertarik untuk memberikan action seperti like, komentar, atau bahkan mengikuti / follow akun anda.

 

4.     Meningkatkan traffic website

Website perusahaan yang diletakkan pada gambar / video iklan tidak memungkinkan audiens untuk meng-klik dan mengunjungi website perusahaan. Dengan Instagram Ads, perusahaan dapat memudahkan audiens untuk mengunjungi website dengan mencantumkan link website di Iklan. Dengan demikian, audiens hanya perlu menggeser keatas untuk mengunjungi website.

 

Gimana? Masih ragu mau menggunakan Instagram Ads atau tidak? Kamu juga bisa mengkonsultasikan kebutuhan Instagram Ads kamu dengan ART Digital loh. Yuk konsultasikan sekarang juga!

 

Hubungi kami:

info@artdigital.co.id

www.artdigital.co.id

021 - 39700 711 / 0817 0033 798