CLOSE
Article Image -

News

Menarik Perhatian Audiens Dengan Content Pillar


Sharing:

Menarik perhatian audiens dengan Content Pillar

 

Sebelum kita membahas lebih dalam tentang Content Pillar, kita akan membahas terlebih dahulu mengenai Media Social yaitu platform digital yang memfasilitasi penggunanya untuk saling berkomunikasi atau membagikan konten berupa tulisan, foto, video. Karena di dalam media tersebut ada ‘’konten’’ sebagai jembatan untuk membangun komunikasi, maka kita perlu menyusun strategi dalam pembuatan konten, oleh sebab itu kita memerlukan Content Pillar.

Apa yang di maksud dengan Content Pillar?

Content Pillar adalah pembagian topik utama yang akan dijadikan pondasi untuk keseluruhan strategi konten media sosial, umumnya content pillar mencakup 3-5 topik besar yang akan menjadi acuan atau pedoman sebuah brand dalam membuat konten. Manfaat dari pembuatan content pillar adalah agar konten yang dihasilkan konsisten, ter-arah, relevan, dan sesuai dengan target audiens.

Bagaimana cara menetapkan Content Pillar?

Content pillar ditetapkan berdasarkan dua kebutuhan yang pertama adalah kebutuhan audiens dan yang ke dua adalah kebutuhan perusahaan/ brand.

Promotional

Entertaiment

Educational

30%

45%

25%

-Product USP

-Product FAQ

-Benefit

-Testimonial

 

-Quotes & meme

-Fun Quiz/Game

-Current Trends

-Weekly/Monthly/Yearly Promo

-Giveaway

-Fun Fact Product

-Tips & Trick

        Objective  

        Proportion

        Content

 

 

*Pembagian content pillar dapat di sesuaikan dengan kebutuhan brand/perusahaan

Dengan adanya Content Pillar perencanaan konten media sosial menjadi lebih mudah, tidak hanya itu dengan adanya content pillar brand/perusahaan akan memiliki identitas yang kuat yang membuat para audiens lebih mudah memahami dan mengenali konten yang di posting sebagai milik brand/perusahaan tersebut.

Apakah sosial media perusahaan/brand anda sudah memiliki Content Pillar? Yuk, kami Art Digital sebagai creative digital agency siap membantu brand/perusahaan anda memiliki content pillar yang tepat sehingga sosial media brand/perusahaan anda menarik dan dapat meningkatkan penjualan produk anda.

Yuk, segera konsultasikan dengan Art Digital.

See you!