CLOSE
Article Image -

Article

DISC - Mana Karakter Artizen?


Sharing:

Setiap orang pasti memiliki karakter yang berbeda-beda. Pentingnya memahami karakter diri, dapat menentukan bagaimana kita bertindak dan berkomunikasi pada perkerjaan maupun kehidupan.

 

Melalui 4 tipe kepribadian DISC ini bisa menjadi salah satu cara untuk memahami karakter diri

 

1. Dominan: Orang dengan kepribadian ini suka memimpin, pantang menyerah, dan mampu menyelesaikan masalah dengan baik. Akan tetapi, tipe kepribadian ini cukup keras kepala, dan kurang sabar.

 

2. Intim: Kepribadian ini mudah bergaul, antusias, percaya diri, dan pandai berkomunikasi. Akan tetapi kepribadian ini cenderung kurang teliti, bersikap subjektif, dan kurang suka dengan penolakan.

 

3. Stabil: Orang dengan kepribadian ini adalah pendengar yang baik, tenang, menyelesaikan pekerjaan walaupun agak lama. Tetapi kepribadian ini cenderung kaku, lebih suka berada di zona nyaman, dan susah untuk berinovasi.

 

4. Cermat: kepribadian ini biasanya adalah orang yang taat pada peraturan, teratur, dan teliti. Tetapi kepribadian ini sulit bekerja di bawah tekanan, kurang berani mengambil resiko, dan kurang fleksibel.

 

Setiap kepribadian memiliki kelebihan dan kekurangannya. Kelebihan dari kepribadian dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas diri, sedangkan kelemahan dapat menjadi motivasi untuk memperbaiki diri.