CLOSE
Article Image -

Article

Influencer Mana yang Cocok Untuk Brand Saya?


Sharing:

Influencer saat ini menjadi salah satu alternatif bagi suatu brand untuk mempromosikan produk melalui media social. Influencer dapat menunjukkan informasi seputar keunggulan produk dan ajakan kepada followers untuk mencoba produk yang sudah digunakan. Kategori influencer berikut dapat mendukung promosi, diantaranya:

 

Mega Influencer
Memiliki > 1 juta followers dan biasanya berasal dari kalangan artis dan YouTuber. Dikenal oleh banyak orang, cocok bagi brand yang ingin meningkatkan awareness dan menjangkau banyak audiens.

 

Makro Influencer
Memiliki > 100.000 followers yang kebanyakan berasal dari kalangan blogger atau vlogger. Mereka mendapatkan ketenaran melalui internet, mayoritas followersnya memiliki kegemaran yang sama dan cocok untuk target audiens secara demografis.

 

Mikro Influencer
Memiliki > 1.000 followers, membuat influencer ini memiliki interaksi yang kuat antar followers karena memiliki kegemaran yang sama dan cocok bagi brand jika menargetkan audiens yang cukup spesifik.

 

Nano Influencer
Memiliki < 1.000 followers, cocok untuk menjangkau komunitas kecil di mana mereka berada seperti teman dan keluarga.

 

Penggunaan influencer dapat mendukung suatu promosi agar dapat dijangkau lebih luas. Tinggal bagaimana Anda menempatkan proporsi setiap Influencer dalam setiap promosi.