CLOSE
Article Image -

Article

Influencer Marketing : Strategi Penting dalam Digital Marketing


Sharing:

Influencer adalah orang yang memiliki pengaruh kuat terhadap followersnya. Pada umumnya, influencer memiliki followers (pengikut) dalam jumlah banyak. Namun, influencer dengan followers ribuan pun dapat memberikan pengaruh besar juga terhadap audience. Jadi, influencer marketing adalah strategi marketing yang menggunakan jasa influencers untuk mempromosikan produk atau jasa perusahaan.

Manfaat Influencer Marketing untuk Bisnis

 

1. Membangun Kepercayaan

Karena influencers dipandang sebagai orang yang ahli dalam bidang yang mereka tekuni, strategi marketing ini dapat langsung membentuk kepercayaan masyarakat terhadap brand (contoh: beauty influencers dipandang ahli dalam make up)

 

2. Meningkatkan Brand Awareness

Dibandingkan dengan marketing tradisional yang membutuhkan waktu yang lama untuk membangun kepercayaan terhadap brand, influencers marketing dapat langsung membentuk kepercayaan tersebut. Ini dikarenakan influencers dipandang sebagai orang yang ahli dalam bidang yang mereka tekuni (contohnya: beauty influencers dipandang ahli dalam make up dan skin care).

 

3. Menjangkau Target Pasar yang Tepat

Dengan memilih influencer yang tepat, bisnis dapat langsung menjangkau target pasar bisnis Anda. Contohnya, untuk perusahaan yang bergerak di industri kecantikan, maka perusahaan harus memilih beauty influencer untuk mempromosikan produknya. Hal ini dikarenakan audiens beauty influencer tersebut adalah orang yang tertarik dengan hal-hal yang berhubungan dengan kecantikan, sehingga produk perusahaan dapat langsung menjangkau target pasar yang kemungkinan besar akan tertarik dengan produk.

 

4. Meningkatkan Penjualan

Influencers memiliki kekuatan untuk mengarahkan audiens mereka terhadap sebuah produk atau jasa. Karena influencers dipandang sebagai orang yang dapat dipercaya, orang-orang pun mengandalkan influencers untuk rekomendasi dan mereka cenderung membeli produk yang direkomendasikan oleh influencers yang mereka ikuti. Survei dari Digital Marketing Institute menemukan bahwa 49% konsumen mengandalkan rekomendasi influencers dalam membeli produk atau jasa.

 

Untuk mendukung suksesnya strategi Influencers marketing, kamu juga harus memastikan strategi marketing digital kamu sudah tepat.

Yuk contact @artdigital_id sekarang untuk mendapatkan konsultasi  tentang strategi marketing kamu.

 

Hubungi kami:
info@artdigital.co.id
www.artdigital.co.id

08170033798