CLOSE
Article Image -

Article

Kenali Istilah Pada Sosial Media


Sharing:

Engagement, reach, impression, atau algoritma adalah istilah yang sering disebutkan pada dunia sosial media. Untuk memulai sosial media marketing sebaiknya kenali dulu istilah dari sosial media berikut ini:

 

Engagement, istilah ini sering digunakan untuk menunjukan seluruh interaksi pada akun sosial media. Interaksi melalui like, komentar, share, save, follow, click, reaction bisa menjadi metriks yang digunakan untuk mengukur reaksi audience pada konten yang kita miliki.

 

Reach adalah jumlah total orang atau akun yang melihat postingan. Setiap akun yang melihat postingan akan tetap dihitung sebagai satu reach berapapun postingan tersebut muncul.

 

Berbeda dengan reach yang dihitung berdasarkan akun, impression adalah jumlah total postingan yang dilihat. Meskipun postingan dilihat oleh user yang sama tetap dihitung sebagai impression.

 

Sedangkan algoritma adalah elemen teknis yang menjadi dasar dari kanal sosial media untuk menyajikan konten dengan dukungan kecerdasan analitik sehingga mampu menyajikan konten yang relevan dan terbaik di halaman pengguna untuk mendapatkan engagement dari target seperti comment, like, share, dan juga interaksi aktif yang dapat memengaruhi penyajian konten kedepannya.

 

Dengan mengetahui istilah yang ada di sosial media kita dapat menentukkan target atau objektif yang tepat saat akan mengiklankan suatu konten baik secara organik atau berbayar.