CLOSE
Article Image -

Article

Mana Kepribadian Artizen?


Sharing:

Setiap manusia pastinya memiliki karakter dan kepribadian yang berbeda. Akan tetapi kepribadian manusia bisa digolongkan menjadi 3. Ekstrovert, introvert, dan ambivert.

 

Ekstrovert merupakan kepribadian yang nyaman ketika berkumpul bersama banyak orang. Ketika berkumpul bersama teman atau orang lain, seorang ekstrovert merasa mendapatkan energy saat berinteraksi dan bersosialisasi di lingkungan sekitar.

 

Berbeda dengan ekstrovert, seorang introvert lebih merasa nyaman ketika menghabiskan waktu sendiri. Walaupun lebih suka menghabiskan waktu sendiri, tetapi bukan berarti kepribadian introvert adalah anti-sosial. Seorang introvert merupakan pendengar yang baik, memperhatikan hal detail, serta sangat penuh perhitungan dalam setiap keputusan.

 

Sedangkan ambivert lebih fleksibel yang merupakan gabungan dari kedua kepribadian ini atau berada di tengah ekstrovert-introvert. Seorang ambivert mudah bersosialisasi tetapi juga menyukai menghabiskan waktunya sendiri. Kepribadian ini memiliki sikap mandiri, mudah beradaptasi tetapi lebih moody.

 

Semua kepribadian memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Setiap kepribadian pastinya bisa melengkapi kepribadian lainnya maka, dari itulah pentingnya bersosialisasi dengan siapapun. Kira-kira mana kepribadian yang sesuai dengan Artizen?