CLOSE
Article Image -

Article

Peran Digital Marketing Agency Untuk Perusahaan


Sharing:

Dikala pandemic ini, semua brand secara tidak langsung di tuntut untuk masuk ke dalam digital marketing. Mengapa? karena semua produk maupun jasa yang ditawarkan menjadi mudah ter-ekspos. Alias mudah di akses dan di ketahui oleh masyarakat luas. Disinilah peran digital agency, untuk membantu banyak brand aktif, update dan berkembang dalam dunia digital marketing.

Dunia digital memiliki ruang yang lebih luas untuk memasarkan suatu produk, baik berupa barang maupun jasa. Perkembangan teknologi membuat pemasaran di digital marketing, menjadi sangat penting. Adapun tujuan dalam menggunakan jasa digital marketing agency yaitu agar perusahaan dapat mencapai tujuan perusahaan dengan tepat.

Behaviour social media yang terus berganti, di mana beberapa tahun lalu banyak brand ingin membidik generasi millenial, namun sekarang jaman sudah bergeser. Saat ini social media lebih dikuasai pula oleh generasi Z. Untuk bermain ke social media, kita perlu tahu dulu bagaimana brand kita, siapa segment targetnya, di mana lokasi penyebaran yang diinginkan, bagaimana cara penyampaianya, bagaimana strategi contentnya, strategi ads, campaign, dan lain-lain.

Semua ini masuk dalam kategori digital marketing. Mau tau lebih lanjut? Anda bisa kontak ART Digital. Service kami meliputi social media management, digital ads, website development, design branding, dan juga video.

Berikut merupakan peran digital marketing agency:

1.     Membuat strategi pemasaran

Digital marketing agency akan membantu dalam penyusunan strategi pemasaran yang efektif dan efisien. Penyusunan strategi marketing  dimulai dari perihal produk, tujuan perusahaan, target market, lokasi hingga agenda promosi. Dari sini, akan dilakukan analisa dan dituangkan kedalam konsep strategi apa yang cocok untuk brand tersebut, untuk bisa berhasil mencapai KPI perusahaan.

2.     Mengelola media digital

Dalam hal ini, digital marketing agency membantu dalam mengelola media digital seperti website development, social media management, branding desain, video, digital advertising, campaign, dll.

3.     Optimasi, Analisa, Improvement

Pentingnya melakukan optimasi terhadap kampaye / ads / website yang di develop, membuat brand bisa masuk dalam kategori pencarian. Setiap media digital yang dijalankan akan dilakukan Analisa dan akan terus dilakukan improvisasi menyesuaikan dengan behaviour masyarakat. Supaya content yang disajikan dapat dengan mudah diserap, dicerna dan dipercaya. Sehingga dapat menaikkan awareness terhadap brand, yang berujung pada pembelian.

4.     Mencapai goals atau tujuan perusahaan

Dengan strategi yang tepat, eksekusi yang tepat, maka tingkat keberhasilan untuk mencapai goals, akan mudah di raih. Disini peran digital marketing, untuk dapat memberikan kontribusi terhadap brand.

Digital marketing agency memiliki pengaruh yang besar untuk perusahaan dapat memperkenalkan brand hingga terjadi nya penjualan. Apalagi brand yang langsung dapat di konsumsi masyarakat, pasti membutuhkan banyak content, ads, hingga kol, untuk dapat memberikan edukasi, informasi hingga kreasi dari produk / jasa yang dimaksud. So, besar dampak yang dapat diberikan dari digital marketing ini. Selain itu, bisa juga di turunkan ke campaign offline, untuk lebih meyakinkan calon pembeli.

Untuk konsultasi terkait digital marketing untuk brand Anda, yuk kontak kami. Kami siap mendengarkan dan membantu bisnis Anda berkembang di dunia digital.

We are ART Digital

A = Artistic (seni, kreatif adalah bagian dari kami)

R = Reliable (belasan tahun pengalaman kami di bidang digital )

T = Trusted (kami menjaga setiap privacy data klien-klien kami)