CLOSE
Article Image -

Article

Tingkatkan Rasa Tanggung Jawab Dengan Hal Ini


Sharing:

Bertanggung jawab dalam pekerjaan adalah suatu kewajiban. Dengan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi, dapat meningkatkan produktivitas kerja karyawan.

 

Ada beberapa hal yang dapat meningkatkan rasa tanggung jawab dalam bekerja:

  1. Diberikan kesempatan untuk mempertimbangakan serta mengambil keputusan, dapat melatih rasa tanggung jawab atas apa yang dikerjakan.
  2. Menanamkan rasa kebanggan dalam perusahaan. Melalui penjelasan tentang visi misi perusahaan, sehingga karyawan paham akan pekerjaannya dan akan bangga dengan apa yang dikerjakannya.
  3. Mengetahui tujuan atau hasil yang ingin dicapai. Dengan mengetahui hal ini, maka tim dan karyawan akan memiliki pemahaman yang sama untuk mencapai tujuan perusahaan.
  4. Membuat karyawan merasa menjadi bagian dari perusahaan. Memberikan sebuah proyek dapat membuat karyawan merasa bertanggung jawab terhadap dirinya dan citra perusahaan.
  5. Diberikan penghargaan atau apresiasi atas pekerjaan yang terselesaikan dengan baik. Penghargaan diberikan atas apa yang telah dicapai dengan sukses baik oleh tim maupun pribadi. Hal ini dapat membuat karyawan dengan tanggung jawab merasa diperhatikan.

 

Memiliki rasa tanggung jawab tinggi dalam setiap pekerjaan, merupakan sesuatu yang baik dan dapat meningkatkan kualitas diri karyawan.